Investigasi Hukum

CURI LAPTOP 3IN1 DAN DI MESJID

Seringkali untuk menghindari tilang 3in1, orang menggunakan “joki”. Ada yang duduk di samping dirver ada juga yang mau duduk dibelakang . Tas kerja seperti Laptop seringkali diletakan di kursi belakang. Ternyata tas tersebut mengundang joki untuk mencurinya. Apalagi dalam kondisi tergesa-gesa, kita tidak memperhatikan ketika joki turun. Dan yang pernah terjadi, drivernya memperhatikan joki turun dengan membawa laptop kerjanya. Akhirnya ditangkap massa ketika diriver teriak maling.

Lain lagi yang terjadi di Mesjid sewaktu sholat. Tersangka Lily alias Bily, 32, warga Cipayung, Kota Depok, residivis yang baru keluar dari Lapas Pondok Rajeg ini babak belur dihajar massa karena kepergok mencuri laptop milik Moh. Ardan Makarim, 21, mahasiswa Universitas Indonesia (UI)

“Pelaku pura-pura salat di belakang tas hitam milik korban yang disampan di samping. Tas korban ditutup jaket hitam dan langsung mengambil laptop,” kata Kapolsek Beji, Kompol Ni Gusti Ayu, Selasa (26/8) pagi.

Menurut Kapolsek, korban yang mengetahui tas miliknya sudah terbuka usai salat melihat laptop sudah hilang. Ia keluar mesjid dan dilihat warga berkerumun sudah menangkap pelaku setelah kepergok mencuri. Pelaku mengaku terpaksa mencuri karena susah cari kerja setelah bebas dari penjara.

Kejadian serupa bisa menimpa Anda, Waspada!

Sumber: Poskota.com